SMKN 1 BUDURAN

SEKOLAH FAVORIT

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Buduran terletak di tempat strategis di kawasan dalam kota Sidoarjo, Jln. Jenggolo No. 1-B Buburan Sidoarjo. Karena berada di jalan raya utama, maka transportasinya pun mudah. Lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan asri membuat siswa betah belajar di sekolah yang dulu dikenal dengan Sekolah Menengah Kesejahteraan Keluarga (SMKK) ini.

SMKN 1 Buduran, lahir 10 Nopember 1977, memiliki ruang belajar, laboratorium dan peralatan praktik memadai (sebagian standar internasional). Sekolah ini memiliki staf pengajar yang kompeten di bidangnya dan terakreditasi sebagai sekolah bertaraf nasional dan dipersiapkan bertaraf internasional. SMKN 1 Buduran juga termasuk salah satu center SMK Pariwisata di Indonesia. Memiliki kelas unggulkan di bidang Restoran dan Tata Minuman, hasil karya Tata Boga sebagai Kelas Unggulkan.

Tanggal 28 Februari 2007 ini SMKN 1 Buduran Sidoarjo secara resmi menerima sertifikat ISO 9001-2000 dari lembaga TUV Rheinhald Grup Jerman. Ini adalah sebuah kebanggaan yang patut diacungi jempol. Betapa tidak, bagaimanapun berkat usaha keras bersama meningkatkan mutu pendidikan SMKN 1 Buduran setapak demi setapak mendapat pengakuan internasional.

120 responses to “SMKN 1 BUDURAN

  1. Kalau daftar di SMA, apa bisa daftar di SMK?

  2. Pengambilan formulir dan pendaftaran itu dimulai kapan? Dan kalau mau jurusan APH itu tesnya apa saja? Kalau wawancara,pakai bahasa apa? Terimakasih

  3. Pengambilan formulir dan pendaftaran itu dimulai kapan? Dan kalau mau jurusan APH itu tesnya apa saja? Kalau wawancara, pakai bahasa apa? Terimakasih

    • Untuk jadwal pasti PPDB tahun 2013/2014 akan segera diinformasikan jika telah ada informasi pasti dari Dinas Pendidikan Kab.Sidoarjo. Untuk perkiraan akan dilakukan di akhir bulan Juni 2013.
      Klik smkn1buduran.sch.id.

      Tes terdiri dari tes kesehatan, tes Psikotest, dan tes Bakat Minat. Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia.

      Bahasa yang dipakai adalah bahasa indonesia.

  4. Permisi . . saya mau tanya . kuota SMKN 1 Buduran tiap jurusan berapa siswa?? lalu pendaftaran dimulai kirakira tanggak berapa? supaya saya bisa cepat daftar . Terima kasih

    • - Busana Butik terdiri dari 1 kelas Busana Butik Wirausaha, 1 kelas Busana Butik Desain, 2 kelas Busana Butik Reguler. Tiap kelas terdiri dari 37 orang siswa.
      - Jasa Boga terdiri dari 1 kelas Jasa Boga Wirausaha, 3 kelas Jasa Boga Reguler. Tiap kelas terdiri dari 37 – 40 orang siswa.
      - Kecantikan Rambut terdiri dari 1 kelas yang terdiri dari 37 orang siswa.
      - Akomodasi Perhotelan terdiri dari 2 kelas yang tiap kelasnya terdiri dari 40 orang siswa.

      Untuk jadwal pasti PPDB tahun 2013/2014 akan segera diinformasikan jika telah ada informasi pasti dari Dinas Pendidikan Kab.Sidoarjo. Untuk perkiraan akan dilakukan di akhir bulan Juni 2013.
      Klik smkn1buduran.sch.id

  5. no

    tes wawancara nya pkek bahasa apa?? bhs.indonesia apa bhs.ingg
    kalo ambil jurusan tata busana. kmungkinan tes yg di praktek kan apa aja??

    mohon dibls !

  6. alau mau jurusan APH itu kan ada tesnya, apa aja tesnya? Terus menggunakan bahasa apa?? Terimakasih

  7. Kalau mau jurusan APH itu kan ada tesnya, apa aja tesnya? Terus menggunakan bahasa apa?? Terimakasih :)

  8. Apakaah anak yang dari Mts bisa masuk ke sana

  9. Misi , aku mau tanya ,, tanggal pendaftaran di smkn 1 Buduran tanggal brapa ??
    Kalau punya penyakit mata cylinder kira2 bisa dIterima gak ??
    makasih .. :)

    • Untuk jadwal pasti PPDB tahun 2013/2014 akan segera diinformasikan jika telah ada informasi pasti dari Dinas Pendidikan Kab.Sidoarjo. Untuk perkiraan akan dilakukan di akhir bulan Juni 2013.
      Klik smkn1buduran.sch.id

  10. maaf, sya mau tanya. Kalo misalnya udah lolos/diterima di smkn 2 buduran, nanti biaya daftar ulangnya boleh angsur, apa langsung harus dibayar penuh?

  11. ardan

    maaf saya mau tanya ‘ pendaftaran siswa baru tahun ini dimulai tanggal berapa ya ?

  12. Permisi,
    buat PSB tahun ajaran 2013/2014 akan diadakan bulan dan tanggal brapa ?

  13. saya punya penyakit mat yaitu punya mata mines 2,apa masih bisa masuk sekolah tersebut?

  14. Nisa

    pembukaan pendaftaran sama tesnya bwt tahun ajaran 2013-2014 itu kapan tesnya kan termasuk wawancara .. wawancaranya menggunakan bahasa indonesia atau b.inggris

    • PPDB 2013/2014 kemungkinan akan diadakan pertengahan bulan Juni 2013. Untuk tanggal pasti belum ada informasi dari Dinas Pendidikan.
      Untuk Tes Psikotest dan Tes Bakat Minat akan diselenggarakan pada hari yang sama dengan hari dimana Anda mendaftar. Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia.

  15. Ely

    saya mau tanya, pendaftaran untuk siswa baru tahun ini dibuka tanggal berapa ?? :)

  16. Idha Pujawati

    Daftar sekarang boleh tth ?? langsung TES ?

  17. Ana Dwi Jayanti

    tolong di beri informasi tentang PSB nya dong ?

  18. mohon ditindaklanjuti…
    saya membuka blog SMKN 1 BUDURAN yang http://www.smkn1buduran.sch.id kok tidak bisa…
    malah larinya ke http://www.jagoanhosting.com

  19. kira-kira bahan untuk tes di sana,itu bahan yang pernah di ajarkan di smpnya masing-masing ya….???

  20. dedy

    kira2 pengumuman tahap 2 jurusan boga yang di terima berapa siswa dan kira2 nilai terrendah berapa…???

  21. Yenda

    Apakah nama siswa yang keterima di SMKN 1 BUDURAN dapat dilihat disitus SMKN 1 BUDURAN?

  22. herlina

    saya mau bertanya tes kesehatan itu ada beberapa macam >?

  23. putri

    jadi tinggi 150 bisa ya?

  24. putri

    saya ingin masuk di situ kira-kira tinggi badannya harus berapa ya?

  25. nia shinta

    danem terendah masuk smkn 1 itu berapa ya

  26. saya mau tanya, test kesehatan itu terdiri dari apa saja.? kalau kedua mata saya masing2 (-0,5), apa saya masih ada kesempatan untuk sekolah di smkn1 buduran.?
    trimakasih :)

  27. shita

    oo, jadi adanya di smkn 2 atau 3 buduran ya..
    ok, makasih :))

  28. shita

    aku maunya dijurusan DKV.. disini ada gak ya???

  29. sulis

    kalo mau reservasi kamar, harga 1 kamar berapa ?

  30. SMK Negeri 1 Buduran

    @farah : cara mendaftarnya sama dengan proses pendaftaran SMK yang lain. mengambil formulir pendaftaran. mengikuti tes psikotest, wawancara, dan kesehatan. untuk tanggalnya bisa dilihat dihalaman PPDB 2012

    @Er : Tes Psikotest, Test wawancara (bakat minat), dan test kesehatan

  31. er

    permisi untuk masuk ke Smk 1 Buduran diperlukan Tes Apa saja ya…??!!

  32. farah

    tes untuk masuk ke SMK 1 Buduran tanggal berapa saja yaa ?

  33. farah

    cara daftar nya ?

  34. RAngga

    permisi, apa ada jurusan animator di smk 1 buduran ??
    jika tidak, mohon informasinya, dimana saya bisa mendapatkan jurusan tersebut atau di skolah mana,

    lalu kapan pendaftaran peserta didik baru ??
    -thankyou-

    • SMK Negeri 1 Buduran

      kompetensi keahlian :
      1. akomodasi perhotelan
      2. tata kecantikan rambut
      3. jasa boga
      4. busana butik

      untuk jurusan multimedia, bisa ke smkn 2 buduran atau ke smkn 3 buduran untuk jurusan TKJ

  35. saya ingin sekali masuk smk negeri 1 kira-kira pengambilan formulirnya tangal berapa?

    • SMK Negeri 1 Buduran

      Perkiraan awal Juli 2012 akan ada info lebih lanjut tentang PPDB tahun ajaran 2012/2013…

  36. Widiyanti

    permisi… saya ingin msuk k’SMK 1 ini, kira” dnem trendah yg dibutuhkan brapa yah?? dan untuk biaya pndaftarannya.. karna rencana saya akan masuk jrusan perhotelan . . . trima kasih :)

    • smkn1buduran

      untuk jadwal, syarat dan ketentuan dalam PPDB tahun ajaran 2012/2013 akan segera diinformasikan.terima kasih

    • smkn1buduran

      untuk minimum danem atau dinamakan sebagai NA (Nilai Akhir) ditentukan dari hasil akhir terpenuhinya PAGU tahun 2012/2013, maka dari itu belum bisa ditentukan, bergantung pada nilai maksimal dan berapa pendaftar yang akan diterima. Selain itu kami akan tetap mengadakan Test Psikologi, Test Wawancara (bakat dan minat), dan Test Kesehatan.

  37. masuknya pakek danem apa tes ???

    • smkn1buduran

      untuk persyaratan dan ketentuan PPDB tahun 2011/2012 masih dengan prosentase 60% danem, 40% tes.untuk tahun pelajaran 2012/2013 masih belum ditentukan. akan kami informasikan secepatnya.

  38. Afifa

    Biaya????
    gimana soal biaya, maha g??? aku sih rencananya mau nglanjutin ksna ambil jrusan akutansi. tp apa mahal? gimana biayanya untuk siswa baru tahun ini.. Mohon diperjelas ya ttg biaya…

    • smkn1buduran

      mohon maaf, SMK N 1 Buduran mempunyai 4 kompetensi keahlian, yaitu Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga, Kecantikan Rambut, dan Busana Butik..untuk jurusan akuntansi bisa langsung ke SMKN 2 Buduran.

  39. Afifa

    gimana soal biaya, maha g??? aku sih rencananya mau nglanjutin ksna ambil jrusan akutansi. tp apa mahal? gimana biayanya untuk siswa baru tahun ini.. Mohon diperjelas ya ttg biaya…

  40. iim

    bagaimana dengan ketetapan tanggal penerimaan murid baru?? (PPDB)

  41. aby bayu wirana

    bagai mana cara pendaftarannya…??? dan tanggal berapa pendaftarannya…???

  42. Palupi

    saya tanya ,, danem terendah smkn 1 buduran berapa ?? apa 34,30 bisa masuk ??

  43. lilis suidah

    ehhh…. di situ ada yang nama nya suailaman? cahyooo…. ter
    us yoooo

  44. novian

    kira2 smkn1 bdran klu pingin msuk k stu btu dnem brpa???trus d bdang perhotelan it ad cowx t???

  45. dhesi irmayati

    saya mau sekolah di SMKN 1 buduran tapi itu pengambilan formulirnya kapan???? mohon dibalas bi E-mail desi.raffi@yahoo.co.id

  46. CHOLIFAH

    APAKAH SMKN 1 BUDURAN ADA JURUSAN KECANTIKAN???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  47. Diah Rakhmawati

    Assalamu’alaikum.Wr.Wb.
    Selamat dan sukses atas kemajuan dan prestasi yang telah diraih oleh SMKN 1 Buduran. semoga selamanya jaya.
    sebagai salah satu warga SMKN 1 Buduran saya sangat bangga dan berusaha untuk selalu menjaga nama baik instansi sebaik mungkin. namun saya memiliki sedikit harapan yang mungkin bisa diwujudkan di lingkungan sekolah. Sebagai warga baru saya ingin adanya kegiatan yang bisa mengembangkan potensi diri terutama dari para pengajar. Outbon yang lalu sangatlah berguna, karena dapat dijadikan ajang refreshing sekaligus menimba ilmu yang baru. saya berharap mudah-mudahan hal serupa dapat diadakan di waktu yang akan datang.
    Kurang lebihnya saya mohon maaf.
    Wassalamu’alaikum.WR.Wb.

  48. SISWA

    Bwt SMKN1 Buduran,,the best school!!!
    sistem dan managementnya dah oke,,
    mgkn yang perlu diperbaiki adalah bagaimana memotivasi para siswanya agr smakin terpacu tuk mengukir prestasi.mungkin dgn mempublikasi siswa2 yang prestasi sebelumnya gmn?

  49. Ghozali

    SMKN 1 Buduran smga tetap jadi yang terbaik dan melahirkan alumni yang berkompetensi……….

    ………get the best……..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s